MANFAAT SUSU KAMBING  UNTUK KULIT

Ada beberapa manfaat susu kambing  untuk kulit di antaranya adalah :

Menjaga Kulit Tetap Lembut dan Lembab

Susu kambing  sendiri adalah pelembab alami atau emolien yang bagus diserap oleh kulit secara instan. Kandungan dalam susu kambing  bisa menjaga kelembaban kulit agar tetap lembut, halus, dan kenyal untuk jangka waktu yang lebih lama.

Hal ini dikarenakan susu kambing  memiliki kandungan protein, asam lemak dan gliserin, yang memiliki sifat melembabkan. Tekstur lembut dari susu kambing  mampu memberikan kelembutan yang terbentuk di antara sel dengan mudah.

Mengelupaskan Sel-Sel Kulit Mati

Susu kambing  mengandung mineral kulit seperti selenium dan kaya akan vitamin, khususnya vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang sangat penting bagi kulit. Selain itu susu kambing  juga mengandung asam laktat, yang merupakan asam alfa hidroksi (AHA).

Kandungan tersebut mampu membantu untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dengan lembut dan membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.

Membuat Kulit Sehat dan Bergizi

Susu kambing  memiliki kandungan vitamin seperti A, B1, B6, B12, C, D dan vitamin E. Susu kambing  juga memiliki kandungan seng, besi, selenium dan mengandung asam lemak, asam amino, asam sitrat, antioksidan dan enzim.

Semua kandungan yang ada dalam kambing  ini dibutuhkan tidak hanya untuk tubuh tetapi juga penting untuk kulit. Apalagi kandungan dalam susu kambing  dapat menembus lapisan permukaan kulit dengan cepat dan memberikan jaringan nutrisi yang cukup. Dengan rajin mengkonsumsi susu kambing  secara teratur dapat menyehatkan kulit dari dalam.

Artikel Untuk Dibaca Berikutnya.......  KHASIAT SUSU KAMBING UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Mempertahankan Keseimbangan pH Kulit

Mengkonsumsi susu kambing  membantu menyeimbangkan tingkat pH di dalam tubuh Anda dengan sempurna.  Susu kambing  mengandung asam lemak bernama asam kaprilat, yang mana kandungan ini menurunkan keseimbangan pH s dan membuatnya hampir mirip dengan tubuh manusia.

Hasilnya, kulit Anda dapat menyerap sebagian besar nutrisi dari sabun dan mencegah datangnya kuman.

Menyehatkan Kulit yang Kusam

Susu kambing  mengandung asam alfa hidroksil (AHA) yang sangat penting untuk menghilangkan sisa-sisa kulit yang kusam dalam tubuh Anda. Asam alfa hidroksil mampu bekerja melonggarkan sel-sel kulit mati sehingga lebih mudah pecah.

Penggunaan AHA juga meningkatkan kelembapan, yang membuatnya sangat baik untuk Anda yang memiliki kulit kering dan bagi orang-orang yang rentan terhadap kulit yang terkelupas. Jadi untuk Anda yang memiliki kulit asam, ada baiknya mengkonsumsi susu kambing untuk perawatan.

 

Membasmi Jerawat

Bagi Anda yang menderita kondisi kulit seperti jerawat dan eksim maka Anda bisa menggunakan susu kambing  karena susu ini memiliki kualitas anti-bakteri yang sangat baik.

Molekul lemak dalam susu kambing  mampu bekerja untuk menghambat pertumbuhan organisme mikroba yang mencegah jerawat yang  tidak diinginkan.

Belum lagi fakta bahwa susu kambing  bisa menjadi pelembab yang sangat baik untuk menenangkan dan meremajakan kulit. Susu kambing  juga memiliki sifat anti-inflamasi juga. Tentu saja fakta ini sangat baik untuk kulit Anda.

Artikel Untuk Dibaca Berikutnya.......  KHASIAT SUSU KAMBING BUAT KOLESTEROL

Mencegah Penuaan Dini

kandungan antioksidan, seperti Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E yang tinggi pada Susu kambing  dapat menjaga tubuh Anda bebas dari kerusakan oksidatif serta mampu menagkal radikal bebas.

Susu kambing  juga menghilangkan lapisan sel-sel mati dari lapisan permukaan kulit dan membuka lapisan sel baru di bawahnya. Kedua hal ini menyebabkan penuaan yang tertunda dan menghilangkan tanda-tanda penuaan dini di wajah Anda seperti munculnya garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik dan sebagainya.

Mencegah Kanker Kulit

Susu kambing  juga mengandung banyak selenium, yang dibuktikan oleh para ilmuwan, dapat melindungi kulit manusia dari sinar ultraviolet matahari yang bisa merusak kulit. Susu kambing  juga bisa mencegah kanker kulit sehingga Anda tidak perlu khawatir

Selain itu, susu kambing  tidak memiliki bahan kimia tambahan. Jadi, siapa pun Anda bahkan dengan tipe kulit sensitif sekalipun dapat mengkonsumsi susu kambing  tanpa khawatir terkena iritasi atau peradangan kulit.